Apa Itu Zeeber? Belajar Menjadi Seorang Zeeber



Apa itu Zeeber?

   Perlu diketahui, kaum zeeber merupakan kaum yang sangat marak dizaman sekarang ini.
Zeeber digadang-gadang merupakan kombinasi antara ADM dan anak meme, dengan fakta dan realita yang kuat walaupun tidak seluruhnya. 

  Yaps, ADM atau kita kenal sebagai Artis Dunia Maya itu awalnya sama sekali tidak kenal meme dan berbanding terbalik dengan anak meme dari gayanya, namun sekarang mereka sudah berbaur dan mereka meremake ciri khas dari anak meme tersebut sesuai gayanya sendiri.

  Sangat disayangkan, kualitas MEME di Indonesia tak seperti yang dulu waktu likersnya dibawah 1000k dan diatas 500k yang merupakan puncak naik daun dan suksesnya dunia perMEMEan di Indonesia. Namun semenjak jumlah likers 3000k lebih, banyak fenomena dan kejadian yang terlewatkan dan kesannya sangat jauh dari yang dulu baik penggemar maupun kontennya.

Contoh gaya bahasa kaum zeeber yaitu:
- tyduck/tydack => Tidak
- tercyduck => Terciduk
- sa ae => bisa aje
- mendydyck => mendidik
- cyka => suka
- asw => asu
- kontlo => kont*l
- mhanx => mang
- ainx => aing
- zeeb => sip

Dan yang paling penting adalah.. Ainx zeeber mhanx :vos


Seperti yang kita tahu di Indonesia ini segala perbedaan SARA kental dengan pro dan kontra, demikian juga mengenai kaum zeeber. Ada yang mengapresiasi kaum tersebut sampai2 terlibat didalamnya, namun ada juga yang kontra karena mengenai gaya berbahasa yang tidak benar, perilaku yang tidak wajar dan kental nuansa nyentrik bin caper (cari perhatian) yang tidak mengenakan mata bagi sebagian netizen. Yaps, bisa dibilang fenomena ini merupakan remake dari fenomena terdahulu yaitu fenomena gaya anak muda yang mengkolaborasikan kata antara angka dan nomor seperti mengetik di kalkulator multi-fungsi ilmiah.


Grup penampung para autis dunia maya (Zeeber) :

1. Seeep/Zeeeblogi Science
    Grup ini dikenal sebagai pondasi berdirinya para zeeber ini. Grup ini sudah beberapa kali angus dan reborn. Untuk tingkat kefreshan mim, ditempat inilah semua mim fresh di Nusantara ini berasal. Kebanyakan konten meme disini menggunakan serial kartun Spongebob. Admin yang terkenal disini adalah Ijul kang banned, Genta kang pungli, dan Ferry kang mute.

2. Seeep/Zeeeblogi Science Byksw
    Grup ini awalnya merupakan pecahan S/Z yang isinya hanya membahas byksw swcy. Namun lama kelamaan, grup ini menjadi grup SARA yang akhirnya ditutup karena takut terciduk polisi. Apa elo tegaa... sama tuhan berani kok sama polisi takut awkakwao :"v Bahasa yang digunakan digrup ini umumnya dengan mengubah huruf vokal aiueo menjadi 'w' terkecuali huruf 'i' yang diganti menjadi 'y'. Grup ini terkenal dengan S/Z Byksw dan admin yang terkenal adalah Ego Ramadhan dan Ananda Nugraha.

3. Remake Brotherhood
  Grup ini adalah grup buangan dari S/Z Ori. Namun, tidak disangka grup ini memiliki jumlah anggota yang jauh lebih banyak daripada S/Z Ori, yang mana menciptakan menciptakan slogan "Sorry... RB lebih meriah". Apalagi ditambah salahsatu anggota yang sampai overautis di reallife yang terkenal dengan nama Garok Asmoking. Namun ya begitu, namanya grup autis penuh badword ya bakalan angus juga. (*yang saya heran kenapa ya s/z byksw gak pernah angus?). Eittss, tunggu dulu. RB adalah satu-satunya grup autis yang mampu mengadakan meetup para anggotanya. Tapi setelah grup ini angus, grup ini terasa mati. (reborn sih tapi dah tercemar yimyam)

Cara Menjadi Zeeber :

1. Pastikan anda sanggup dan siap menerima/mengeluarkan segala kata-kata kasar (badword).
2. Masuki salahsatu grup dari yang saya sebutkan diatas (saya lebih menyarankan s/z ori, karena kadar keautisannya pas).
3. Mulailah bergaul dengan para member tentunya dengan sedikit autis dan bumbu badword.
4. Untuk pemula, bisa mencoba untuk komen 'Loss' dan 'Pansos'
5. Pelajarilah konsep mereka dalam membuat mim.
6. Cobalah membuat mim, usahakan mim anda fresh (kalo gak fresh baiknya jangan dipost).
7. Menambahkan bumbu sara pada mim anda dapat membuat mim anda menjadi ramai.
8. Teruslah membuat mim fresh, dengan begitu anda akan menjadi famous digrup ini.

Sekian tulisan admin tentang Cara menjadi Zeeber, Semoga bermanfaat.
    

1 komentar untuk "Apa Itu Zeeber? Belajar Menjadi Seorang Zeeber"